Perangkat berteknologi DOHC, desain mulai frame kekinian Truss Frame, menggunakan komposisi pendingin perangkat liquid-cooled secara sistem auto fan, dalam kenyamanannya dimasukin sistem pro-link untuk suspensi bagian tamat. Apalagi kalau bukan perencana Honda CB 150R Streetfire!

Mengusung kecanggihan Honda CBR150R, di Indonesia hadir perabot CB 150R sebagai rombongan dari perencana sport pada model naked alias tanpa fairing. Namun, inovasi teknologi motor Honda yang ahad ini gak berguna apabila tidak dibantu dengan telatah perawatan yang mumpuni.

Berikut ini beberapa trik merawat motor CB150R, yang dapat mengarang motor injeksi Honda tersebut awet & top prestasi terus!

Melihat Selang Benih Bakar

Injektor berfungsi menyemprotkan bahan bakar dengan tolakan tinggi di mesin yang dimana ukuran dan waktunya diatur oleh ECU (Electronic Control Unit). Selain giat penting dalam menentukan proses pembakaran dalam ruang bakar, peranti itu juga amat menentukan buar tidaknya rezeki bahan bakar sebuah motor.

Cek Menggelembungkan Bahan Membakar



Bila pengambil inisiatif streetfire telah lebih daripada 50 ribu kilometer atau kelipatannya, oleh sebab itu sebaiknya dilakukan pemeriksaan menggelembungkan bahan membakar. Mendeteksi part yang ahad ini cukup mudah, caranya cukup hidupkan mesin pengambil inisiatif di teritori yang tidak ramai, kemudian dengarkan di seksi tangki apakah ada talun mendenging alias mendesing. Lamun hal mereka terjadi, dipastikan Brosis pantas membersihkannya ataupun menguras tangki bahan bakar. Dengan cara tersebut, mana Brosis bakal mendapatkan kinerja yang semakin maksimal.

Menilik Busi & Filter Udara

Busi adalah pemantik obor yang dibutuhkan saat prosedur pembakaran pada ruang membakar. Ketepatan percikan api dr busi beserta semburan bakal bakar yang bercampur udara di ruang bakar sangat menentukan sempurna tidaknya metode pembakaran. Baik busi atau filter udara lebih bagus tidak dekil. Karena lamun busi dekil dapat memproduksi proses pembakaran tidak tertib, sedangkan jika filter udara kotor dapat menghembuskan udara yang dekil ke pada ruang bakar mesin. Makin mengingat kualitas kesempurnaan proses pembakaran super ditentukan secara idealnya udara dan benda bakar.

Cek ECU

ECU merupakan sutradara yang menyatukan keseluruhan bagian injektor, bagus takaran benda bakar yang disemprotkan ataupun buka tudung kelp injektor. Sehingga, apabila peranti tersebut terganggu dipastikan kinerja injektor juga tak akan berjalan sebagaimana mestinya. Dampak dari rusaknya peranti yang ada adalah dapat menyebabkan perkakas tidak mau jalan sandi asma mogok. Tetapi penyebab daripada kerusakan ECU kebanyakan diartikan sebagai over supply, voltase seumber kelistrikan ringan, korsleting kelanjutan tekanan tirta dan lain-lain.

Gunakan Bahan Bakar yang Berkualitas

Pembawaan bahan bakar sangat substansial terhadap perangkat injeksi. Oleh sebab itu, sebaiknya Brosis menggunakan benih bakar yang oktannya serasi dengan standart pabrikannya. Pemanfaatan bahan membakar yang tidak pantas dapat menyebabkan tersembatnya lubang injektor, jadi spray quality atau kesangkilan menyemprot kalis gas pada injektor jadi kurang harga motor sport yamaha tertib.

Perhatikan Ihwal Aki

Pengambil inisiatif CB150R Streetfire sudah berteknologi injeksi, jadi kesehatan nenenda perlu diperhatikan. Mengingat, sistem injeksi yang memanfaatkan sistematika elektrik guna penghidup perangkat, penyuplai bahan bakar di dalam perkakas. Maka jelas sekali injeksi memiliki penggunaan listrik, dalam hal itu adalah nenenda.

Lakukan Jasa Berkala

Yang tak boleh lambat adalah service berkala. Lakukan service secara berkala pada setiap 3. 000 kilometer ataupun kelipatannya. Sesuatu ini siap Brosis lakukan pada AHASS di seluruh Indonesia, karena sama sekali di AHASS yang memiliki alat utk mengecek injektor serta gawai lainnya untuk mendukung penjagaan rutin perencana sport tersebut.