Punya blog hal itu asyik plus kita bisa nulis jasad yang member pikirkan & membaginya ke jutaan orang melalui computer gan. Buat sebagian manusia blogging ini hanya sebuah hobi ( gw luar biasa ) dan buat sebagian lagi blogging itu adalah sebuah pekerjaan bener gak gan? Dalam menjadi seorang blogger sebenernya gak susah-susah amat, yang penting punya ide lakukan bisa dituangkan menjadi satu karya tulis tertata gan.

Tips Memulai Blogging Untuk Perintis Banget

Sebelum memulai blogging dari blogger indonesia tentu kudu punya blog, kalau belum punya akur buat dulu gan. Penuh platform blog gratis yang bisa loe pake serupa Blogger, Wordpress, Tumblr, TypePad dan sedang banyak lagi, silahkan dipilih sesuai animo aja gan. Kalau rela buat blog di Blogger bisa membaca tutorial memproduksi blogspot.

1. Tujuan Serta Topik



Tentuin apa tumpuan loe blogging misal cuma buat fun, hobi, geledah duit ataupun yang yang lain. Ini krusial karena supaya kedepannya loe bisa jadi seorang blogger yang jelas & fokus gan. Maksudnya loe gak bibit berubah-rubah petunjuk dan ngikut-ngikutin orang laen. Kalau semuanya ngikutin orang-orang laen gak bakal sukses, karena pada setiap blogger punya kelebihan seorang-seorang gan.

2. Menulis Postingan

Udah memiliki blog dengan tujuan & topik yang jelas, waktu ini saatnya start menulis postingan gan. Sebelum mulai nulis, loe benar pengen lalu postingan yang dibuat bakal dibaca beberapa orang ya kendi gan. Dalam itu loe perlu mencekau tau apa yang diminati dan memukau perhatian orang-orang. Cara simpel aja loe search yang Google, ideologi menarik yang bakal loe tulis. Dari situ loe bakal tau berapa nominal blog yang udah bagi postingan mengenai ide ini gan.



3. Mencari Substansi ( Pendapat )

Nyari sesuatu apaan ni gan? gini gan maksudnya menyelidiki sesuatu itu loe tempo-tempo berkunjung di blog orang-orang laen perumpamaan kerennya Blogwalking terutama blog-blog yang top, keren serta jumlah pengunjungnya banyak. Tujuannya ya buat mencari objek yang bermakna untuk wijaya blog loe. Pertama jaga gimana cara yang memiliki blog ini menyampaikan isi postingannya, langsung desain blognya dan hal-hal menarik yg lain, yang kirannya nanti kiranya inspirasi dan diterapkan dalam blog loe gan.

4. Target ( Rangking & Pengunjung )

Dalam menghasilkan dan melakukan sesuatu pasti kalau mempunyai target menjulang itu menawan banget gan. Disini sebagai seorang blogger pemula luar biasa, saran gw jangan mematok target yang terlalu menjulung. Misal blog gw harus ada pada urutan no 1 Google web dan sanggup ngalahin blognya si A, si B dll. Yang ada motivasi yang bagus sebenernya tapi loe juga kudu sadar dan realistis lamun loe serupa pemula menginginkan waktu utk bisa mencapai itu semata gan.

5. Sosialisasi ( Promosi )

Ini salah satu hal yang paling krusial buat ningkatin jumlah pengunjung dan ketenaran blog loe gan. Mensosialisasikan blog loe melalui media sosial di temen-temen / orang-orang yang loe mengerti gan. Non pernah merasa malu menonjolkan blog loe, PD aja sama impak karya loe gan. Karena ini salah satu cara yang ampuh kerjakan menarik minat pengunjung paling utama buat blog pemula banget.